Rahasia Gerakan Solat Nabi

Berbagi Pesan Kebaikan Mengenai Rahasia Sholat Subuh

Berbagi Pesan Kebaikan Mengenai Rahasia Sholat Subuh

Sepertinya kita sudah mengetahu jika sholat merupakan tiang agama yang wajib sekali dilaksanakan oleh setiap umat muslim di dunia ini karena, hal yang terpenting sholat juga merupakan perintah langsung dari Allah SWT yang masuk pada rukun islam, yang mana jika seseorang yang melaksanakan sholat berarti ia menegakan rukun islam yang ke-2 setelah syahadat. Banyak sekali firman Allah SWT dalam Al-Qur'an yang menerangkan tentang perintah sholat atau kewajiban mendirikan sholat jadi, kita sebagai umat muslim yang taat harus mem-prioritaskan sholat terlebih dahulu karena, kita akan mendapatkan kebaikan di disi Alloh. Apakah kamu bisa membayangkan jika kita mendapatkan kebaikan dari Allah SWT gimana rasanya?, Berikut penjelesannya ;
  1. Dosa jatuh berguguran.
  2. Mendapat surga yang dijanjikan Allah SWT.
  3. Mendapat pahala yang amat besar.
  4. Mendapat 9 Macam kemuliaan.
  5. Pantas dijadikan contoh rujukan ilmu.
Pada pembahasan ini saya akan memberikan sedikit berbagi pesan kebaikan mengenai rahasia solat subuh yang mungkin bagi sebagian saudaraku seiman belum mengetahuinya secara jelas karena, sholat subuh itu memiliki banyak sekali keistimewaan, apalagi jika dilaksanakan secara berjamaah di masjid dan jelas sholat subuh ini  merupakan sebuah amal yang sangat besar sekali keutamaannya, namun kurang mendapatkan perhatian dari para umat islam. 

Berbagi Pesan Kebaikan Mengenai Rahasia Sholat Subuh

Rahasia Sholat Subuh Yang Mesti Anda Ketahui

  1. Mendapat cahaya pada hari kiamat : Jika kita melihat kondisi pada waktu subuh yang masih gelap tetapi, kondisi inilah justru terdapat ganjaran yang amat besar dari Allah SWT bagi yang mengerjakan sholat subuh apalagi berjamaah karena, ujian pada waktu itu ialah dimana saat waktu tersebut sebagaian manusia sedang berada dalam kenikmatan tidur dan pastinya malas untuk bangun. Tetapi hal tersebut berbeda dengan orang orang yang mengerjakannya karena, mereka yakin Allah SWT akan memberikan cahaya yang sangat terang diakhirat kelak.
  2. Terbebas dari sifat munafik : Apakah anda dapat menjamin diri anda bahwa tidak ada sifat munafik pada diri anda? Bahkan banyak dari kalangan ulama-ulama terdahulu yang jelas keimanannya lebih besar dari kita, selalu merasa takut dan khawatir dengan yang namanya sifat munafik. Apalagi kita yang tidak sebanding dengan mereka pastinya lebih khawatir lagi mengenai penyakit paling berbahaya semacam ini ditambah lagi kehidupan dunia ini yang godaannya sangat besar, dan untuk mencegahnya hanya bisa dengan sholat subuh berjamaah agar kita dapat terhindar dari penyakit munafik ini.
  3. Mendapat berkah dari Allah SWT : Dengan sholat subuh berjamaah menjadi sebab Allah SWT memberikan keberkahan pada usaha atau pekerjaan kita. 
  4. Mendapat jaminan dari Allah SWT : Allah SWT menjamin bagi orang-orang yang mengerjakan sholat subuh berjamaah yakni mendapatkan perlindungan Allah SWT langsung di akhirat kelak. 
Kemudian berikut ini adalah tips-tips menjaga Salat subuh agar selalu rutin dan tepat waktu dalam menjalankannya, berikut pembahasannya :
  1. Mulailah untuk tidur lebih awal.
  2. Berniat tulus dan bertekad yang kuat ketika akan tidur bahwa, kamu akan bangun subuh untuk sholat berjamaah di masjid.
  3. Tidurlah dengan cara yang telah diajarkan oleh Rasulullah saw seperti berwudhu sebelum tidur, miring ke kanan ketika tidur dan tidak lupa berdoa.
  4. Menyetel alarm dan jam beker 5/10 menit sebelum azan subuh di kumandangakan.
  5. Jangan terlalu banyak makan atau ngemil sebelum tidur.
  6. Tekad kuat untuk bangun dan yakinlah Allah SWT akan membangunkanmu dengan sebab apapun contohnya seperti digigit nyamuk, kegerahan, atau hasrat ingin pipis dsb.
Barang siapa yang menunaikan shalat Subuh maka ia berada dalam jaminan Allah. Shalat Subuh menjadikan seluruh umat berada dalam jaminan, penjagaan, dan perlindungan Allah SWT sepanjang hari. Barang siapa membunuh seseorang yang menunaikan shalat Subuh maka, Allah SWT akan menuntutnya sehingga, Ia akan membenamkan mukanya ke dalam neraka. 

Ancaman Bagi Seseorang Yang Meninggalkan Sholat Subuh

Dengan anda mengetahui mengenai rahasia sholat subuh apakah anda ingin melewatkannya?Tidakkah kita takut dikatakan sebagai orang yang munafik karena meninggalakan shalat shubuh? Dan kebanyakan orang meninggalkan shalat shubuh karena aktivitas tidur. Nabi Muhammad SAW bersabda ;

Sesungguhnya sholat yang sangat berat dilaksanakan oleh para orang munafik ialah shalat isya dan shalat subuh. Padahal jika mereka mengetahui keutamaan dari keduanya maka, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak (HR. Bukhari no. 657 & Muslim no. 651)"

Cukuplah ancaman dikatakan sebagai seorang yang munafik membuat kita selalu memperhatikan ibadah yang satu subuh wajib ini. Semoga Allah SWT selalu memberi hidayah kepada kita semua, khususnya untuk diri saya pribadi dan umumnya bagi para laki-laki untuk dapat melaksanakan shalat berjamaah di masjid. Semoga artikel mengenai rahasia sholat subuh ini bermanfaat untuk saudaraku se-iman sekalian dimana pun kalian berada, dan sampaikan pada saudaramu atau keluargamu karena berbagi pesan kebaikan itu sangat indah pada kehidupan kita didunia ini.

Comments